Sofyardirahmat’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Tentang Amanah (1)

with one comment

Saya bingung harus mulai dari mana, tapi baiklah akan saya mulai dengan menukil sebuah perkataan Imam Al Ghazali : Pada suatu ketika, dihadapan para muridnya Imam Al Ghazali bertanya : ‘Apa yang Paling Berat Didunia ? Para muridnya menjawab : Batu, Besi, Beliau menimpali, yang paling berat di dunia ini adalah amanah.

Itu sepenggal kisah untuk mengawali tulisan saya ini. Mungkin tema ini sudah sering dibaca,didengar atau ditulis oleh banyak orang. Saya menulis (lagi) tema ini hanya ingin mengingatkan paling tidak untuk saya sendiri. Atau mungkin juga orang lain. saya hanya berharap bahwa tulisan saya kali ini bisa bermanfaat buat banyak orang.

Kita kembali ke tema awal yaitu Amanah, sebuah kata yang mungkin sudah sering kita dengar, bahkan kita sering bertanya ke teman2 kita : Kamu sekarang dapat amanah dimana ?, Bagaimana dengan amanahmu ? dan beragam pertanyaan lainnya yang berkaitan dengan amanah.

Bagi saya pribadi, amanah itu bagai dua sisi mata uang, disatu sisi amanah dapat mendatangkan kebaikan namun disisi yang lain dia dapat mendatangkan keburukan

kebaikan bagi siapa ? Kebaikan bagi orang yang memperoleh amanah karena apabila dia berhasil di mata Allah maka bukan hanya dia saja yang memperoleh kebaikan, tetapi juga kebaikan dari orang-orang yang memperoleh manfaat dari apa yang dilakukan oleh orang yang diamanahkan. Bersyukurlah apabila kita dapat memperoleh kebaikan dari amanah yang diberikan olehNya. Lain halnya dengan keburukan yang akan kita peroleh, ya, amanah bisa mendatangkan keburukan buat kita kalau kita lalai untuk menjalankan amanah yang diberikan olehNya. Kita bisa memperoleh azab dariNya.

TBC……..

Written by sofyardirahmat

Maret 6, 2008 pada 2:11 pm

Ditulis dalam Tulisanku

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Tulisan antum bagus, sarat dengan makna kehidupan. Tetapi ejaannya coba diperhatikan lagi ya. Komentar ini juga berlaku untuk tulisan antum yang lain.

    Jazakumullah Khairan Katsiraa atas bingkisan antum untuk Jakarta.

    Afi

    Maret 19, 2008 at 8:03 am


Tinggalkan Balasan

